Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

17.Jakarta · 3 Jan 2023 16:16 WIB ·

Presiden Jokowi Pastikan Aktivitas Perekonomian Sektor Riil Berjalan Baik


 Joko Widodo saat meninjau Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin, (2/1/ 2023). Perbesar

Joko Widodo saat meninjau Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin, (2/1/ 2023).

Jakarta,Webberita.com– Presiden Joko Widodo meninjau Pasar Tanah Abang, Jakarta, pada Senin, (2/1/ 2023) guna memastikan aktivitas perekonomian pada sektor rill berjalan baik.

Tiba sekira pukul 09.25 WIB, Presiden Jokowi  Langsung menyapa dan berdialog dengan para pedagang yang sudah mulai berjualan.

“Saya ingin melihat sektor riil itu bergerak seperti apa karena ini adalah pasar bagi produksi-produksi yang ada di daerah-daerah. Kalau di sini (Pasar Tana Abang) turun, di sini berhenti, artinya produksinya juga berhenti, juga turun,” ujar Presiden dalam keterangannya usai meninjau.

Selain itu, Presiden juga ingin memastikan optimisme para pedagang bangkit kembali pada tahun 2023, apalagi kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) juga sudah dicabut pada bulan Desember lalu. Presiden pun berharap optimisme tersebut tidak hanya terlihat di Pasar Tanah Abang, tetapi juga di sejumlah pasar lainnya di Tanah Air.

“Tidak hanya Pasar Tanah Abang saja, tapi juga Pasar 16 Ilir di Palembang, Pasar Terong di Makassar, Pasar Beringharjo di Yogya, Pasar Turi di Surabaya, Pasar Johar di Semarang, Pasar Baru di Bandung, Pasar Gedebage di Bandung, semuanya kita harapkan muncul optimisme karena PPKM sudah dicabut,” lanjutnya.

Menurut Presiden Jokowi, para pedagang di Pasar Tanah Abang menyampaikan bahwa omzet barang tahun 2022 mulai membaik jika dibandingkan dengan tahun 2021. Presiden berharap pada tahun 2023 aktivitas perekonomian di pasar juga mengalami peningkatan.

“Tadi saya bertanya kepada beberapa pedagang juga menyampaikan tahun 2022 kemarin omzetnya jauh lebih baik dibanding tahun 2021. Kita harapkan 2023 juga lebih baik dari tahun 2022,” tambahnya.

Presiden meyakini pertumbuhan ekonomi Tanah Air di 2024 akan meningkat apabila Indonesia mampu melewati tahun 2022 dan 2023 dengan baik. Kepala Negara juga optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2023 mampu berada di atas 5 persen.

“Saya optimistis di 2022 pertumbuhan ekonomi kita di atas 5 persen, kita harapkan, kita berdoa juga di tahun 2023 ini bisa di atas 5 persen lagi,” kata Presiden.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga mendorong para pedagang untuk masuk ke dalam lokapasar untuk mempermudah transaksi perdagangan antara produsen dengan konsumen. “Saya kira ini sebuah lompatan masuk ke digital system, digital market, yang kita harapkan makin mempermudah bertemunya antara produsen dengan konsumen, penjual dengan pembeli,” lanjutnya.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ke Pasar Tanah Abang yaitu Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma. (**/ARP)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto: Angkatan Keempat TNI Bidang Siber Sedang Berevolusi

16 January 2023 - 03:41 WIB

Kasal Muhammad Ali: TNI AL Harus Sejalan Dengan Visi dan Misi Panglima TNI

4 January 2023 - 03:55 WIB

Kasal Muhammad Ali: TNI AL Harus Sejalan Dengan Visi dan Misi Panglima TNI

Catatan Akhir Tahun 2022 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat

27 December 2022 - 10:53 WIB

Disematkan Baret Merah Kopassus, Kapolri: Jangan Ragukan Sinergisitas TNI-Polri Jaga NKRI

27 December 2022 - 10:43 WIB

Trending di 17.Jakarta