Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

17.Jakarta · 4 Jan 2023 03:55 WIB ·

Kasal Muhammad Ali: TNI AL Harus Sejalan Dengan Visi dan Misi Panglima TNI


 Entry breifing Kepala Staf Angkatan Laut  Laksamana TNI Muhammad Ali, melalui video conference (vicon) yang digelar di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (30/12/2022). Perbesar

Entry breifing Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, melalui video conference (vicon) yang digelar di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (30/12/2022).

Surabaya,Webberita.com– Direktur Personel Akademi Angkatan Laut (Dirpers AAL) Kolonel Laut (E) Triyudhanto Prasetyo mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata bersama seluruh jajaran prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) AAL mengikuti entry breifing Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, melalui video conference (vicon) yang digelar di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (30/12

Lewat Press Rilis Pusat Penerangan Mabes TNI, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, yang baru saja dilantik oleh Panglima TNI, melakukan entry briefing melalui vicon yang dapat disaksikan sekaligus diseluruh jajaran TNI AL.

Kasal menyampaikan arah kebijakan dalam menjalankan tugas membangun TNI AL, yang harus berpedoman kepada kebijakan pemerintah, maupun visi dan misi pembangunan nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden RI.

“Selain arahan Presiden, kita juga harus memedomani visi dan misi serta program prioritas Panglima TNI, yang merupakan wujud TNI “patriot” NKRI (Prajurit TNI yang profesional, modern dan tangguh) merupakan kebulatan tekad seluruh prajurit TNI untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara.

Dalam entry briefingnya, Kasal juga menyampaikan visinya yaitu “Mewujudkan Kekuatan Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh Guna Mencapai Kesiapan dan Kesiagaan yang Tinggi Dalam Melaksanakan Tugas-tugas TNI Angkatan Laut yang Dipercayakan Oleh Negara”.

Dan untuk mencapai visi tersebut dijabarkan kedalam misi-misi diantaranya “Mewujudkan sumber daya manusia (SDM) dalam hal ini prajurit Angkatan Laut yang profesional dan tangguh”, Membina kekuatan TNI Angkatan Laut yang memiliki kemampuan hebat sesuai dengan doktrin TNI,” Mewujudkan kesiapan satuan operasi dalam bentuk kesiapan operasi (operation readiness)”, serta Menata gelar kekuatan Angkatan Laut” yang diselaraskan dengan gelar TNI maupun matra lain.

“Adapun arah kebijakan pembinaan kekuatan dan membangun TNI AL, ditegaskan Kasal, “harus memiliki arah yang jelas dan fokus pada capaian.

Sehingga seluruh bagian dapat memahami dan menyamakan persepsi yang difokuskan pada bidang pembinaan kekuatan, menyiapkan alut sista, kemampuan dalam melaksanakan operasi, bidang sumber daya manusia meliputi rekrutmen, pendidikan, penempatan jabatan dan pembinaan personel, serta bidang organisasi,” ujarnya.
(**/ARP)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

Baca Lainnya

Natal Bersama Dinas Pendidikan Manado, Wawali Sualang: Pemimpin harus Memiliki Kasih

19 December 2023 - 05:34 WIB

Bersama Pemprov Sulut, AARS Hadiri Safari Natal Pemkot Manado di GMIM Agape Mahawu

9 December 2023 - 02:19 WIB

Dekot Manado Gelar Rapat Paripurna Ranperda Perumda Pasar dan PDAM

20 November 2023 - 14:22 WIB

BSG Choir Torehkan Prestasi Terbaik dalam Ajang Festival Paduan Suara Jasa Keuangan

15 November 2023 - 14:01 WIB

Kunjungi Mall Pelayanan Publik, Walikota Andrei Angouw Terima Penghargaan yang Diraih PTSP Manado

10 November 2023 - 07:21 WIB

Pemkot Manado Serahkan Dana Hibah Pemilu dan Pilkada 2024 kepada KPU

1 November 2023 - 12:14 WIB

Trending di 28.Sulut